Isuzu: Mobil Retro Modern, Mesin Tangguh, Desain Kotak Futuristik

Isuzu: Mobil Retro Modern, Mesin Tangguh, Desain Kotak Futuristik
Sumber: Detik.com

Isuzu baru-baru ini meluncurkan Dragon Max, sebuah pikap yang menggabungkan desain klasik dengan teknologi modern. Mobil ini merupakan hasil dari proyek “restomod”, merestorasi dan memodifikasi kendaraan klasik untuk menghadirkan nuansa modern.

Desain kotak dan minim lekukannya mengingatkan kita pada pikap Isuzu TFR tahun 1988, sebuah model yang populer di berbagai negara dengan berbagai nama seperti Faster, Rodeo, Pickup, Invader, bahkan Honda Ippon. Dragon Max hadir sebagai reinkarnasi dari legenda tersebut dengan sentuhan modern.

Transformasi Legendaris Isuzu TFR

Basis dari Dragon Max adalah Isuzu TFR 1988. Siluet kotak dan wajahnya yang khas tetap dipertahankan, memberikan sentuhan nostalgia bagi penggemar mobil klasik.

Namun, sentuhan restomod sangat terasa. Warna abu-abu dipilih untuk memberi kesan modern sekaligus tetap mempertahankan karakteristik mobil klasik.

Sentuhan Modern pada Desain Eksterior dan Interior

Dragon Max tampil lebih menarik dengan suspensi yang dibuat lebih rendah, memberikan kesan seperti truk drag. Lampu depan dan belakang diganti dengan LED, meningkatkan visibilitas dan estetika.

Velg hitam 17 inci dipadu ban Yokohama Advan Fleva profil 225/50 menambah kesan sporty. Spoiler bak truk melengkapi tampilan eksteriornya yang gagah.

Di dalam kabin, dasbor bersudut telah dimodernisasi dengan kluster instrumen digital dan layar sentuh infotainment bergaya potret. Fitur modern seperti start-stop system dan stopkontak USB juga disematkan.

Interior Dragon Max semakin mewah dengan trim Alcantara, aksen serat karbon, jahitan kontras, serta kursi dan roda kemudi yang dibungkus kulit dan suede.

Performa Mesin yang Ditingkatkan

Perubahan paling signifikan ada pada sektor mesin. Dragon Max ditenagai oleh mesin turbodiesel MaxForce 2.2-liter Isuzu, yang juga digunakan pada D-Max dan Mu-X.

Mesin ini telah disetel ulang untuk menghasilkan tenaga 217 hp (162 kW/220 PS) dan torsi 550 Nm. Ini merupakan peningkatan signifikan dibandingkan TFR asli, meningkat 57 PS dan 150 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis delapan kecepatan.

Dengan kombinasi desain klasik dan teknologi modern, Isuzu Dragon Max berhasil membangkitkan kembali legenda TFR untuk era modern. Mobil ini bukan hanya sekadar restomod, tetapi sebuah perpaduan sempurna antara nostalgia dan inovasi.

Keberhasilan Isuzu dalam merestorasi dan memodifikasi TFR menjadi Dragon Max membuktikan bahwa kendaraan klasik dapat dihidupkan kembali dengan sentuhan modern tanpa menghilangkan karakteristik aslinya. Dragon Max menjadi bukti nyata bagaimana teknologi terkini dapat menyempurnakan estetika dan performa kendaraan legendaris.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *